HMI Cabang Banyuwangi Akan Optimalkan Lembaga Kekaryaan

Lembaga Pengembangan Profesi (LPP) atau Lembaga Kekaryaan yang dimiliki oleh HMI memiliki peranan penting dalam mengembangkan minat dan bakat kader. Karenanya, HMI cabang banyuwangi akan memberi porsi lebih untuk Lembaga Kekaryaan di cabangnya.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua umum HMI Cabang Banyuwangi Untung Apriliyanto. Dalam prosesi pelantikan HMI cabang Banyuwangi yang di gelar di Kodim Banyuwangi, Untung berjanji akan mengoptimalkan lembaga kekaryaan yang ada di HMI.

“Kita punya banyak lembaga kekaryaan di HMI, ke depan akan kita maksimalkan lembaga-lembaga tersebut. Ada LEMI, LAPMI, dll,” tutur Untung, Sabtu (24/08).

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua MD KAHMI Banyuwangi, Taufik Hidayat. Dalam sambutannya, Ia menyatakan bahwa perubahan harus tetap dilakukan.

“Do something. Lakukanlah sesuatu, karena yang kalian lakukan saat ini menentukan nasib kalian di masa mendatang. Mereka yang bergerak dan berubah, merekalah yang berhasil,” pesan Taufik yang digadang-gadang akan maju di pemilihan Bupati Banyuwangi.

Pelantikan pengurus HMI Cabang Banyuwangi dilangsungkan bebarengan dengan pelantikan Kohati HMI Cabang Banyuwangi. Pelantikan yang dipandu oleh Ketua Bidang Pembinaan Anggota PB HMI ini mengambil tema “Optimalisasi Gerakan HMI untuk Mewujudkan Kader yang Profesional dalam Sumbangsih Pembangunan Daerah”

Baca Juga:  Tarian Gandrung Buka Jambore Nasional Seniman HMI

Tema yang diusung menurut Untung sesuai dengan apa diinginkan oleh pengurusnya ke depan. Tidak hanya ketika jadi kader tapi juga setelah ber HMI.

“Karena HMI organisasi yang mempersiapkan kader untuk mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” tutupnya. (Red/Fu) 

Visitors:

  • 12,966

Sekilas Kami

Bakornas LAPMI PB HMI merupakan salah satu badan khusus di dalam tubuh organisasi HMI yang bersifat semi-otonom sebagai penyalur minat dan bakat anggota dan wahana pengembangan kader di bidang jurnalistik/pers (ART Pasal 44).


[email protected]

0816-766-496



Newsletter


Media Partner

Independensia.id