Resmi Dilantik, Lapmi Cabang Bandar Lampung Akan Fokus pada Pengembangan Media Daring dan Buletin

Jakarta|Lapmi.hmi.or.id – Efektif per-Agustus 2019 setelah diadakan Musyawarah Lembaga (Muslem), pengurus Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Bandar Lampung periode 2019/2020 resmi dikukuhkan. Sebanyak 13 pengurus dilantik oleh Ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung di Lamban Juang HMI Bandar Lampung, pada Selasa (20/08).

Bertajuk tema “Bersinergi Bersama dalam Mengembangkan Lapmi HMI menuju kepengurusan yang progresif, kreatif, dan profesional,” Rizal yang menggantikan Mat Amin Nulloh akan berfokus pada pengembangan media daring, buletin, dan pendidikan berbasis konvergensi media.
Dalam sambutannya, Rizal mengatakan Lapmi sebagai mitra, sebagaimana kekuasaan memerlukan sistem pengawasan. Maka, masih kata Rizal Lapmi harus menjadi martir yang siap mewujudkan cita-cita HMI.

“Berkenaan menjamurnya informasi, informasi yang saling silang oleh kebohongan, Lapmi harus menjadi media alternatif, harus memperjuangkan kebenaran di era pasca-kebenaran,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI cabang Bandar Lampung, Husni Mubarok berharap Lapmi mampu melahirkan karya, dan pemikiran-pemikiran baru.

“Selama ini kita mengenal gagasan dan narasi, namun sedikit sekali yang mampu membuahkan hasil gagasannya ke dalam tulisan. Oleh karenanya Lapmi harus bisa menjadi penguat untuk mengekspresikan gagasan-gagasan yang ada.” ujarnya. (Red)

Visitors:

  • 13,164

Sekilas Kami

Bakornas LAPMI PB HMI merupakan salah satu badan khusus di dalam tubuh organisasi HMI yang bersifat semi-otonom sebagai penyalur minat dan bakat anggota dan wahana pengembangan kader di bidang jurnalistik/pers (ART Pasal 44).


[email protected]

0816-766-496



Newsletter


Media Partner

Independensia.id