Hari Raya Idul Adha, Kahmi Dan HMI Tanjabbar Berkurban Untuk Masyarakat

Lapmi | Tanjabbar – Hari Raya Idul Adha menjadi ajang menabur kebaikan dengan mengeluarkan sebagian rezeki melalui kerelaan berkurban.

Seperti yang dilakukan oleh korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Tanjung Jabung Barat Dan Himpunan mahasiswa islam (HMI) Tanjung Jabung Barat.

Ketua KAHMI Tanjung Jabung Barat, Ahmad Jahfar mengatakan, kahmi dan HMI Hari ini perdana melakukan pemotongan hewan kurban berupa sapi. Ada 1 ekor sapi yang disembelih dalam momen Hari Raya Idul Adha pada 1440 H atau tahun 2019 ini.

“Alhamdulillah, tahun ini kami berkurban 1 ekor sapi, dagingnya kami bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar jahfar saat ditemui di sela-sela pemotongan hewan kurban sekitar di Sekretariat HMI cabang tanjabbar, selasa (13/08/2019).

Ahmad jahfar menegaskan bahwa tujuan melakukan kegiatan berkurban ini dalam kehidupan setiap orang dituntut berbuat kebaikan dan mau berkurban, karena dengan memberi maka akan selalu dilimpahkan rezeki.

“Terpenting esensi dari berkurban adalah memberi, berbagi dan meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, Tentu ini mengandung hikmah agar manusia berlomba-lomba dalam mencari kebaikan,” jelasnya.

Baca Juga:  KAHMI Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Seluruh Kader

Dalam kesempatan yang sama pengurus HMI Cabang Tanjabbar, najmul hayat selaku sekertaris umum HMI mengungkapkan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam melaksanakan pemotongan Hewan kurban yang dilaksanakan oleh HMI Tanjabbar dan KAHMI Tanjabbar.

“Dengan hal ini, kita memerlukan pengorbanan yang baik untuk kita semua. Dengan demikian, Idul Adha memberikan kita hikmah dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam membangun tali silaturahmi antara kader HMI dan KAHMI untuk organisasi dan daerah yang maju,” tutupnya.

Pipin Cakaba


Visitors:

  • 14,935

Sekilas Kami

Bakornas LAPMI PB HMI merupakan salah satu badan khusus di dalam tubuh organisasi HMI yang bersifat semi-otonom sebagai penyalur minat dan bakat anggota dan wahana pengembangan kader di bidang jurnalistik/pers (ART Pasal 44).


[email protected]

0816-766-496



Newsletter


Media Partner

Independensia.id