Syiar Dakwah HMI Problem Solving Propaganda Umat dan Bangsa

Lapmi | Kab.Bandung- Dalam balut kegiatan Pendidikan Dakwah Progresif Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam ( LDMI ) HMI Cabang Kabupaten Bandung. Untuk kali pertama digelar, pembukaan agenda tersebut dihadiri oleh 20 orang, tidak hanya dari ruang lingkup HMI Cakaba saja melainkan kedatangan peserta dari berbagai Cabang se-Jawa Barat, diantaranya HMI Cabang Sukabumi, Garut, Sabtu pagi (16/03/2019) di Pusat Kegiatan HMI Cakaba.

Ikut hadir pula Lembaga Pengembangan Profesi HMI Cabang Kabupaten Bandung, direktur Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Mahasiswa Islam ( LKBHMI ), perwakilan Lembaga Pers Mahasiswa Islam ( LAPMI ). Begitu pula hadir fungsionaris Cabang dan Komisariat di wilayah kerja HMI Cabang Kabupaten Bandung.

 

Direktur Utama LDMI, Sepa Munawar, menjadi, “di adakan nya agenda kegiatan ini tiada lain untuk mengembangkan potensi Dakwah dalam Himpunan, karena Dakwah ini bukan sekedar di Mesjid, membawa tasbih, melainkan Dakwah ini bisa dilakukan dimana saja, ialah Dakwah Sosial. Yakni Hablu Minanas Hablu Minallah harus di maknai secara luas”, tutur Sepa pada saat sambutannya.

Baca Juga:  Kohati Malang Apresiasi HMI-Wan jadi Peserta Sekolah Advokasi Perempuan

 

Pada kegiatan Pendidikan Dakwah Progresif LDMI menargetkan peserta yang hadir mampu membangun LDMI di Cabang-cabang nya kemudian. Di tuturkan oleh Sepa, “bahwasanya LDMI di Wilayah Jawa Barat ini belum banyak, maka dengan ada kegiatan ini semoga makin banyak LDMI berdiri di Cabang-cabang se-Jawa Barat” ucapnya

 

Agenda ini pula dijadikan sebagai gerbang untuk menunjukkan eksistensi Kader HMI dalam dunia Dakwah yakni sebagai bentuk pengabdian terhadap Masyarakat. Seperti apa yang di sampaikan Ketua Umum HMI Cabang Kabupaten Bandung, Asep Taufiqurrahman, “Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam ini merupakan wadah untuk Kader HMI ialah untuk mensyiarkan dan mengembangkan ajaran syariat Islam sesuai tujuan awal berdiri organisasi HMI ini”, ucapnya.

 

Lanjut, Asep, mengatakan, “materi-materi yang ada sangat begitu menarik, mulai dari Sejarah, Ideologi Pembebasan, Islam Progresif dan bahkan materi strategi propaganda, analisa terhadap apa yang terjadi hari ini menjelang pemilu serentak 17 April 2019 mendatang, dinamika keumatan dan kebangsaan menjadi tantangan pada agenda demokrasi kedepan, harapannya dengan dilaksanakan kegiatan ini  mampu melahirkan kader-kader dakwah yang menjadi problem solver pada permasalahan yang terjadi saat ini”, tutupnya.

Baca Juga:  72 Tahun HMI: Koreksi dan Resolusi

Kontributor : Pipin LH

Pipin Cakaba


Visitors:

  • 13,164

Sekilas Kami

Bakornas LAPMI PB HMI merupakan salah satu badan khusus di dalam tubuh organisasi HMI yang bersifat semi-otonom sebagai penyalur minat dan bakat anggota dan wahana pengembangan kader di bidang jurnalistik/pers (ART Pasal 44).


[email protected]

0816-766-496



Newsletter


Media Partner

Independensia.id