Hujan lebat, Puluhan kader HMI Unira Malang datangi TMP Kepanjen

LAPMI HMI | Malang – Hujan lebat tidak menyurutkan puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Wahid Hasyim UNIRA Malang bersama perwakilan siswa-siswi SMA, SMK dan MA se-Kepanjen, Kabupaten Malang datangi Taman Makam Pahlawan (TMP) Sabtu (10/11/2018). Puluhan Mahasiswa dan siswa mendatangi TMP Kepanjen dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional dengan melakukan ziarah, doa bersama dan tabur bunga untuk mengenang jasa para Pahlawan.

Ketua Umum HMI Komisariat Wahid Hasyim Unira Malang, Fahmi Azis mengatakan, kegiatan ini untuk memantik rasa nasionalis dan jiwa spiritual khususnya bagi para kader HMI.

“Walaupun hujan kami tetap laksanakan, ini bukti penghargaan kami kepada parah pahlawan yang telah gugur dalam memerdekaan NKRI,” jelasnya

Fahmi menjelaskan pahlawan dulu tidak kenal lelah untuk berjuang, sekian banyak pengorbanan dan tidak jarang pula mereka disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. “Harapannya kita bisa melanjutkan janji-janji perjuangan yang tertuang pada kemerdekaan dulu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, turut hadir Dandim 0818 Kabupaten Malang yang diwakili Kapten Arh Jumawi. Menurutnya, untuk meneruskan perjuangan bukan hanya sebatas menabur bunga di atas makam pahlawan, bukan hanya terkesima melihat jerit tangis rakyat, ataupun berdiam diri duduk di posisi tertinggi dan mengacuhkannya.

Baca Juga:  Audiensi bersama Kemenlu, KAHMI : Kejahatan Kemanusiaan Muslim Uyghur Kategori Genosida

“Jangan hanya seremoni namun perjungan adalah bagaimana dapat dapat terjun aktif di masyarakat berjibaku didalamnya,” ungkapnya.
Sedangkan menurut Kapolres Malang yang diwakili Kapolsek Kepanjen Bindriyo, mengatakan mahasiswa jangan hanya sekedar mencari popularitas saja namun tidak mewakili kepentingan rakyat secara seutuhnya.

“Kalian jangan hanya menjadi Aktivis pesolek, hanya mementingkan dirinya sendiri daripada mementingkan kepentingan bersama,” ungkapnya.

Administrator

Administrator

Dolor proin! Placerat a, placerat enim vut duis aliquam, dignissim, magna sagittis duis diam et porttitor mus ultricies velit vut habitasse. Egestas facilisis a aliquet! Dolor. Rhoncus. Ac. Parturient elementum facilisis lorem.


Visitors:

  • 8,261

Sekilas Kami

Bakornas LAPMI PB HMI merupakan salah satu badan khusus di dalam tubuh organisasi HMI yang bersifat semi-otonom sebagai penyalur minat dan bakat anggota dan wahana pengembangan kader di bidang jurnalistik/pers (ART Pasal 44).


[email protected]

0816-766-496



Newsletter


Media Partner

Independensia.id