HMI Cakaba dan Pemuda Bandung Deklarasi Anti Hoax

LAPMI HMI | Bandung – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kabupaten Bandung (HMI Cakaba) adakan kegiatan Forum Group Diskusi (FGD) dan Deklarasi Anti Hoax. Dihadiri Pemuda dan mahasiswa Kabupaten Bandung, Kader HMI dan Pelajar di Wilayah setempat, jum’at (02/11/2018) di Gedung KORPRI Kabupaten Bandung, Soreang. Menghadirkan Pemantik AKP Sururi dari Polres Soreang, Kahpiana Ketua Bawaslu Kabupaten Bandung, H. Udung Dispora Kabupaten Bandung dan Anam Ketua Umum HMI Badan Koordinasi Jawab Barat. Peserta dan seluruh elemen yang hadir ikut menyerukan deklarasi anti Hoax.

“Kita (masyarakat) juga bisa melakukan konfirmasi terhadap pihak kepolisian” Kata Anam, Ketua Umum HMI Badan Koordinasi (BADKO) Jawa Barat.

Hal tersebut juga mendapat respon positif dari Polres Soreang. AKP Sururi mengatakan bahwa sosialisasi anti Hoax dilakukan melalui Babinmas dan Babinsa maupun anggota Polisi lain untuk menyampaikan kepada masyarakat.

Sururi juga mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terobsesi oleh berita yang telah diterima.

“Masyarakat jangan terburu-buru untuk ikut menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya dan selalu melakukan kroscek informasi” Jelas Sururi saat ditemui di forum tersebut

Baca Juga:  Peringati Milad HMI, BADKO Jabodetabeka-Banten Bakal Terbitkan Buku Hasil Lomba

Bahkan untuk menangkal perilaku penyebaran Hoax, lanjut Sururi, “Polisi pun membentuk tim Cyber dengan tugas untuk berpatroli di dunia maya untuk menangkal Hoax tersebut” Pungkasnya.

Melalui forum diskusi tersebut, HMI Cakaba bersama pihak kepolisian bersepakat membuat aplikasi bersama tim cyber di Bandung

“Kita selalu berkoordinasi dan secara kelembagaan akan terus menjadi mitra strategis dengan tidak melupakan sisi kemahasiswaan, ini adalah sebuah komitmen kami untuk mengkritisi, tetap menjadi mitra yang lebih baik bekerja sama dengan elemen- elemen Polisi, Bawaslu dan lain-lain, apalagi kita akan mengahadapi tahun politik bahkan kedepannya akan mencoba untuk ke wilayah masyarakat awam” Tambah Asep selaku Ketua Umum HMI Cakaba

“Kondisi ini sudah seharusnya menjadi tugas para pelajar, mahasiswa dan pemuda mampu menjaga kondusifitas momentum politik tanpa perpecahan. HMI Cakaba berkomitmen mengawal proses demokrasi dan bertujuan tetap mempersatukan elemen- elemen yang rentan terjadinya perpecahan” lanjut Asep.

Administrator

Administrator

Dolor proin! Placerat a, placerat enim vut duis aliquam, dignissim, magna sagittis duis diam et porttitor mus ultricies velit vut habitasse. Egestas facilisis a aliquet! Dolor. Rhoncus. Ac. Parturient elementum facilisis lorem.


Visitors:

  • 15,051

Sekilas Kami

Bakornas LAPMI PB HMI merupakan salah satu badan khusus di dalam tubuh organisasi HMI yang bersifat semi-otonom sebagai penyalur minat dan bakat anggota dan wahana pengembangan kader di bidang jurnalistik/pers (ART Pasal 44).


[email protected]

0816-766-496



Newsletter


Media Partner

Independensia.id