Bima Arya Dukung Rakernas BAKORNAS LAPMI PB HMI di Kota Bogor

LAPMI HMI | Bogor – Bima Arya mengatakan LAPMI sebagai lembaga pers HMI diharapkan dapat membumikan ideologi Himpunan di tengah perkembangan era demokrasi hari ini. Hal tersebut disampaikan saat menerima audiensi dan kunjungan silaturahmi pengurus Bakornas LAPMI pada Minggu (6/1/2019) di Bogor. Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto menyambut baik pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengurus Bakornas LAPMI PB HMI periode 2018-2020 yang akan diselenggarakan di Kota Bogor pada tanggal 11-13 Januari 2018 mendatang.

“Saya Bima Arya Walikota Bogor mengucapkan selamat Rakernas untuk LAPMI PB HMI, semoga bisa membumikan ideologi HMI dengan lebih kontekstual dan bisa mendefinisikan kembali peran pers dari HMI di tengah era demokrasi yang hari ini demikian dinamis,” Kata Bima Arya

Walikota Bogor ini berpesan, menyesuaikan perkembangan zaman itu Sunnatullah, artinya ikut berubah atau mati adalah keniscayaan. Sejarah mencatat organisasi, lembaga atau sebuah negara yang gagal beradaptasi akan punah atau selesai. “Oleh karena itu, di tengah era disruptif saat ini adalah suatu keharusan buat kita semua untuk bisa membaca tanda-tanda zaman dan bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman itu,” imbuhnya.

Walikota Bogor, Bima Arya bersama Direktur Bakornas LAPMI PB HMI, Bergas Chahyo Baskoro dalam sesi kunjungan audiensi di Bogor (06/01/2019)

Pemimpin Kota Bogor yang biasa disapa ‘Kang Bima’ ini dekat dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan pemikiran-pemikiran tokohnya  seiring kedekatannya dengan Cak Nur (Nurcholish Madjid) ketika beliau masih hidup. Menurut Bima, dalam dinamika kehidupan manusia, ada beberapa hal yang harus berubah sesuai zaman dan ada hal yang harus dijaga, misalnya Nilai-Nilai Dasar Perjuangan (NDP) yang merupakan ideologi HMI.

Baca Juga:  Syiar Dakwah HMI Problem Solving Propaganda Umat dan Bangsa

“Nilai-nilai dasar itu tidak boleh berubah, itu namanya ideologi, tetapi strategi dan taktik bisa berubah. Karena itu penting hari ini untuk membumikan ideologi yang dimiliki oleh teman-teman HMI”

Ia juga mengingatkan agar Nilai-Nilai Dasar Perjuangan yang dimiliki oleh HMI menjadi lebih konstektual dengan cara melakukan format ulang strategi yang ada, salah satunya melalui strategi komunikasi agar dapat mensosialisasikan ideologi itu sehingga organisasi ini tetap berkembang.

“Salah satu (strategi komunikasi)-nya adalah membangun konten. Saya yakin teman-teman HMI banyak yang kreatif dan inovatif, bisa membangun konten kekinian untuk menyebarkan nilai-nilai perjuangan atau ideologi dari HMI yang dibangun sudah sejak lama Cak Nur dan teman-temannya”, ujar Bima.

Arya juga berharap HMI harus membuka diri dan berdialog dengan anak-anak milenial yang kekinian dan bertukar pikiran dengan komunitas industri digital, tujuannya agar HMI tetap bisa berselancar di tengah perkembangan jaman.

“Saya senang sekali bisa ikut berdiskusi bersama teman-teman pengurus LAPMI PB HMI untuk melakukan format ulang tentang peran pers HMI sebagai instrument demokrasi. Selamat berdiskusi, selamat berdialog dan yang lebih penting lagi adalah selamat berkolaborasi,”  pungkasnya.

Administrator

Administrator

Dolor proin! Placerat a, placerat enim vut duis aliquam, dignissim, magna sagittis duis diam et porttitor mus ultricies velit vut habitasse. Egestas facilisis a aliquet! Dolor. Rhoncus. Ac. Parturient elementum facilisis lorem.


Visitors:

  • 9,540

Sekilas Kami

Bakornas LAPMI PB HMI merupakan salah satu badan khusus di dalam tubuh organisasi HMI yang bersifat semi-otonom sebagai penyalur minat dan bakat anggota dan wahana pengembangan kader di bidang jurnalistik/pers (ART Pasal 44).


[email protected]

0816-766-496



Newsletter


Media Partner

Independensia.id