Ketum Jakpustara : HMI Harus Kembali ke Khittah Perjuangan

LAPMI HMI | Jakarta – Bertempat di Ballroom Hotel Cordela Jakarta Pusat (22/02/2019), sekitar 30 pengurus HMI Cabang Jakarta Pusat-Utara periode 2019-2020 resmi dilantik. Turut hadir alumni HMI (KAHMI) Jakarta dan kader HMI se-Jabodetabek dalam pelantikan ini. Ahmad Marjuki selaku ketua umum HMI Cabang Jakarta Pusat-Utara (Jakpustara) menyampaikan bahwa para pengurusnya memiliki harapan agar HMI harus kembali kepada khittah perjuangannya, yakni memperjuangkan keumatan dan kebangsaan.

“HMI Cabang Jakarta Pusat-Utara di kepengurusan yang baru ini perlu adanya merektualisasi gerakan leadership kader dengan harapan dapat menjawab tantangan zaman dengan cepat,” ungkapnya.

Sebagai organisasi besar, lanjutnya, “HMI perlu mempertahankan eksistensinya dengan merealisasikan program-program kerja yang mampu menjawab kebutuhan kader maupun kebutuhan umat yang disesuaikan dengan disiplin ilmu dari masing-masing Kader HMI itu sendiri,” Ujarnya

Marjuki juga mengajak agar kader HMI mampu berfikir lebih maju kedepan dan tidak terjebak di wilayah politik praktis , namun lebih mengedepankan nilai-nilai ke-Islaman dan ke-Indonesiaan sesuai yang di harapkan HMI.

Baca Juga:  Syiar Dakwah HMI Problem Solving Propaganda Umat dan Bangsa

Harapan itu tertuang dalam tujuan HMI itu sendiri yakni, Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhai Allah SWT,” Imbuhnya

Sementara itu, Gahara Kumala selaku Direktur Bidang Administrasi dan Hubungan Internal BAKORNAS LAPMI PB HMI 2018-2020 yang juga merupakan mantan pengurus HMI cabang Jakarta Pusat Utara periode 2017-2018 menegaskan di era digital saat ini, hal yang terpenting itu adalah harus melakukan inovasi.

“Dalam hal ini, HMI cabang Jakarta Pusat Utara harus berupaya membangun ekosistem inovasi melalui kolaborasi lintas sektor, di antaranya melibatkan pihak pemerintah, akademisi, dan pelaku industri.

Gahara juga berharap agar Ahmad Marjuki beserta pengurus HMI cabang Jakarta Pusat Utara mengawal kepengurusan yang dipimpinnya menjadi lebih baik.

“Konflik itu boleh tetapi harus Konstruktif, politik sekedarnya saja, perkawanan Selamanya. Mohon untuk seluruh kader HMI cabang Jakarta Pusat Utara untuk mensuport kepengurusan HMI cabang Jakarta Pusat Utara 2019-2020 lebih baik kedepannya” Katanya

Administrator

Administrator

Dolor proin! Placerat a, placerat enim vut duis aliquam, dignissim, magna sagittis duis diam et porttitor mus ultricies velit vut habitasse. Egestas facilisis a aliquet! Dolor. Rhoncus. Ac. Parturient elementum facilisis lorem.


Visitors:

  • 12,966

Sekilas Kami

Bakornas LAPMI PB HMI merupakan salah satu badan khusus di dalam tubuh organisasi HMI yang bersifat semi-otonom sebagai penyalur minat dan bakat anggota dan wahana pengembangan kader di bidang jurnalistik/pers (ART Pasal 44).


[email protected]

0816-766-496



Newsletter


Media Partner

Independensia.id