Tuntut Janji, HMI Duduki Kantor Walikota

AdministratorAdministrator22 February, 20192min100

LAPMI HMI | Bogor -Puluhan Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor melakukan aksi menduduki paksa ruangan Walikota Bogor, Bima Arya yang beralamat di Jalan Juanda, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (20/2/2019). Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan HMI terhadap birokrasi yang dinilai ingkar janji terkait kegiatan Kemah Bhakti Mahasiswa (KBM) XII HMI Cabang Kota Bogor di Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah.

Dalam aksi tersebut, sempat terjadi insiden adu mulut dan saling dorong antara aktivis HMI dengan pegawai Pemkot saat mereka mencoba masuk ke ruangan Walikota Bogor. Para Mahasiswa juga memasang paksa bendera HMI di ruangan tersebut.

“Jikalau bapak Walikota kecewa atas tindakan kami, kami pun kecewa karna janji Walikota tidak sesuai apa yang diucapkannya,” tegas ketua HMI Cabang Kota Bogor, Saepul Wahyudin.

Menurut Saepul, aksi tersebut dilakukan lantaran pihak Pemerintah Kota Bogor melanggar kesepakatan atas pelaksanaan kegiatan Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) XII HMI Cabang Kota Bogor. Awalnya KBM akan diselenggarakan di Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, namun atas permintaan Walikota Bogor maka pelaksanaan KBM dipindahkan ke Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah. Terkait pemindahan tersebut, Walikota berjanji akan memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan KBM melalui sinergitas program kerja pemerintahan.

Baca Juga:  KAHMI Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Seluruh Kader

“Sangat disayangkan saat dikonfirmasi, Walikota maupun Asisten Pribadinya tidak dapat menepati janji yang di sampaikan pada Minggu, 17 Februari 2019 pukul 23.42 WIB”, kata Saepul.

Hal senada juga diungkap ketua panitia KBM XII HMI Cabang Kota Bogor, Mukhtar yang menyatakan bahwa, ini adalah bentuk protes dan kekecewaan kita terhadap Walikota. Menurut Mukhtar, atas kekecewaan tersebut semua kader HMI sepakat untuk menduduki Balaikota Bogor untuk menuntut janji Walikota.

“HMI Cabang Kota Bogor Sepakat Untuk Menduduki Ruang Rapat Walikota Bogor dengan tuntutan realisasi janji untuk bersinergi di setiap program – program kegiatan KBM XII,” pungkas Mukhtar.

 

Reporter: Aru Prayogi

Administrator

Administrator

Dolor proin! Placerat a, placerat enim vut duis aliquam, dignissim, magna sagittis duis diam et porttitor mus ultricies velit vut habitasse. Egestas facilisis a aliquet! Dolor. Rhoncus. Ac. Parturient elementum facilisis lorem.


Visitors:

  • 9,540

Sekilas Kami

Bakornas LAPMI PB HMI merupakan salah satu badan khusus di dalam tubuh organisasi HMI yang bersifat semi-otonom sebagai penyalur minat dan bakat anggota dan wahana pengembangan kader di bidang jurnalistik/pers (ART Pasal 44).


[email protected]

0816-766-496



Newsletter


Media Partner

Independensia.id