Musyawarah Daerah KAHMI Bogor Wujudkan Arus Baru Kaderisasi 4.0

LAPMI HMI | Bogor – Musyawarah Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bogor yang dilangsungkan di IPB International Convention Center (IICC), Bogor pada Sabtu (16/02/2019) menjadi arus baru bagi regenerasi KAHMI selanjutnya. Dalam forum tertinggi pengambilan keputusan organisasi ini terpilih 5 Presidium KAHMI Bogor untuk masa bakti 2019 – 2024, yaitu Amril Syahputra Rangkuti, Dodik Ridho Nurrochmat, Sugeng Wiyono, Rahmi Purnomowati, dan Yonny Koesmaryono.

“KAHMI Bogor ke depan harus dapat memunculkan ide-ide kreatif dan dapat bersinergi dengan semua pihak, baik di lingkup Bogor maupun skala nasional”, kata Amril Syahputra Rangkuti, salah satu Presidium KAHMI Bogor 2019-2024.

Amril, yang merupakan Sekjen KAHMI Bogor periode sebelumnya menegaskan, bahwa keberadaan KAHMI sebagai wadah alumni kader-kader HMI harus mampu menjadi ruang fasilitasi dan sistem pendukung bagi penguatan 5 kualitas insan cita HMI, yakni insan akademis, insan pencipta, insan pengabdi, insan yang bernafaskan islam, dan insan yang bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT. Menurutnya, HMI Bogor hari ini telah melahirkan kader-kader potensial baik dalam skala Bogor maupun nasional, hal ini harus terus dijaga dan ditingkatkan dengan sinergitas antara HMI dan KAHMI dalam ruang-ruang perkaderan.

Senada dengan hal tersebut, Alim Setiawan selaku ketua panitia penyelenggara forum Musda kali ini berpesan agar kepemimpinan yang baru dapat lebih mendukung perkaderan HMI di era revolusi industri 4.0 ini, serta aktif memberikan solusi atas persoalan daerah dan nasional melalui sumbangsih ide, gagasan, dan pemikiran yang aktual.

Baca Juga:  MN KAHMI Dorong Konsensus Nasional Reforma Agraria Sebagai Agenda Konstitusional Bangsa

“Regenerasi kepemimpinan yang ada harus membawa KAHMI Bogor lebih solid dan kehadirannya dirasakan seluruh anggotanya”, ujar Alim.

Musyawarah Daerah KAHMI Bogor kali ini mengangkat tema “Insan Cita, Kepemimpinan Nasional, dan Keadilan Sosial”. Forum kali ini dihadiri oleh ratusan anggota KAHMI dan berjalan lancar secara musyawarah kekeluargaan. Nampak hadir dalam pembukaan acara antara lain Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, Bupati Bogor Ade Yasin, Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Hamdan Zoelva, Rektor IPB Arif Satria, Rektor Universitas Ibnu Khaldun Ending Bahruddin, dan Rektor Universitas AL-Azhar Asep Saefuddin.

Administrator

Administrator

Dolor proin! Placerat a, placerat enim vut duis aliquam, dignissim, magna sagittis duis diam et porttitor mus ultricies velit vut habitasse. Egestas facilisis a aliquet! Dolor. Rhoncus. Ac. Parturient elementum facilisis lorem.


Visitors:

  • 5,327

Sekilas Kami

Bakornas LAPMI PB HMI merupakan salah satu badan khusus di dalam tubuh organisasi HMI yang bersifat semi-otonom sebagai penyalur minat dan bakat anggota dan wahana pengembangan kader di bidang jurnalistik/pers (ART Pasal 44).


[email protected]

0816-766-496



Newsletter


Media Partner

Independensia.id