Jelang Debat Capres, KAHMI Sumbang Gagasan Berupa Buku

LAPMI HMI |Jakarta – Menjelang Debat Capres pada tanggal 17 Februari 2019, KAHMI turut menunjukkan keseriusannya dalam memberikan gagasan serta kontribusi nyata untuk masalah kebangsaan dan keumatan yang diwujudkan dalam bentuk buku.

Buku yang berjudul “Pangan, Kebangsaan dan Ketahanan Nasional” ini diluncurkan hari Jum’at (15/2/2019) bertempat di KAHMI Center, Jalan Turi Jakarta.

Acara peluncuran buku ini dihadiri oleh Koordinator Majelis Nasional (MN) KAHMI, Siti Zurhro, mantan Wakil Menteri Pertanian dan Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurti, dan Mantan Menteri BUMN dan Dirut Perum BULOG Mustafa Abubakar, juga dihadiri oleh perwakilan tim pemenangan dari kedua kubu calon Presiden.

Editor buku Bustanul Arifin melalui video singkat yang diterima tim redaksi lapmi.hmi.or.id menyampaikan beberapa hal. Di antaranya adalah ucapan terimakasih kepada kedua kubu calon presiden yang sudah bersedia menerima buku tersebut.

“Saya bangga mendapatkan kehormatan mengedit buku Pangan, Kebangsaan dan Ketahanan Nasional ini. Alhamdulillah, pekerjaan yang cukup sulit sudah dilalui dengan mengedit buku ini,” Kata Bustanul

Baca Juga:  MN KAHMI Dorong Konsensus Nasional Reforma Agraria Sebagai Agenda Konstitusional Bangsa

Guru Besar UNILA ini mengatakan, buku tersebut merupakan kristalisasi dari Simposium yang diadakan oleh KAHMI.

Buku Pangan, Kebangsaan dan Ketahanan Nasional ini merupakan hasil buah pikiran dan gagasan dari beberapa alumni HMI yang bergelut di bidang pangan. Bustanul berharap, melalui peluncuran buku ini dapat memberikan sumbangsi pemikiran untuk kondisi pangan di negeri ini.

Perlu diketahui, pemenuhan kebutuhan pangan rakyat Indonesia harus menjadi komitmen pemerintah dan negara. Sebab, kepemimpinan yang berjalan harus mampu menjamin terpenuhinya kebutuhan pangan bagi rakyatnya.

KAHMI menegaskan bahwa dalam momentum pesta demokrasi tahun 2019 ini, KAHMI memiliki perhatian tinggi agar isu pangan tetap menjadi prioritas dalam visi-misi calon Presiden/Wakil Presiden yang diturunkan melalui program kerja dengan arah dan cara yang tepat, sehingga mampu menjadi perekat kebangsaan dan memperkuat ketahanan Nasional.

Administrator

Administrator

Dolor proin! Placerat a, placerat enim vut duis aliquam, dignissim, magna sagittis duis diam et porttitor mus ultricies velit vut habitasse. Egestas facilisis a aliquet! Dolor. Rhoncus. Ac. Parturient elementum facilisis lorem.


Visitors:

  • 5,262

Sekilas Kami

Bakornas LAPMI PB HMI merupakan salah satu badan khusus di dalam tubuh organisasi HMI yang bersifat semi-otonom sebagai penyalur minat dan bakat anggota dan wahana pengembangan kader di bidang jurnalistik/pers (ART Pasal 44).


[email protected]

0816-766-496



Newsletter


Media Partner

Independensia.id