Tarian Gandrung Buka Jambore Nasional Seniman HMI

LAPMI HMI | Malang – Dalam rangka untuk mengumpulkan para seniman HMI se-Nusantara. Lembaga Seni Mahasiswa Islam (LSMI) Cabang Malang mengadakan acara Jambore Nasional LSMI dan Seniman HMI. Acara bertajuk “Arthopia Nusantara” dibuka Kamis malam (14/2/2019) di Sanggar Kegiatan Bersama Blimbing Malang. Diikuti oleh para seniman HMI dari berbagai Cabang. Dari Bandung sampai Blitar.

Dibuka dengan tarian gandrung oleh Selly dan Dining kader HMI Cabang Malang. Berbalut busana tari lengkap dengan dominasi warna merah, tarian ini dibawakan cukup apik sehingga membuat terkesima para peserta dan juga tamu undangan Jambore Nasional Seniman HMI kali ini.

David Alfianditara selaku Direktur Utama mengatakan dalam sambutannya “bahwa acara ini merupakan wadah aktualisasi kader LSMI dan ajang silahturahmi bagi seniman HMI. Harapannya acara seperti ini tidak terputus di Malang saja. Hingga nanti bisa diadakan di cabang lain. memberi pesan kepada peserta yang hadir yaitu Buktikan dengan karya, Jalankan dengan niat”, ucapnya.

Sutriyadi sebagai Ketua Umum HMI Cabang Malang membuka acara Jambore Nasional LSMI dan Seniman HMI ini. Menurutnya kehadiran LPP sangat penting dalam pengembangan wilayah kompetensi. Tidak cukup dengan hanya daya juang. Tapi harus punya ketrampilan untuk berkontribusi.

Baca Juga:  LK 2 Wadah Silaturahmi, Memupuk Potensi Intelektual

“Agenda jamnas, merefleksikan apa yg ingin diproyeksikan untuk LSMI kedepan. Bangsa mempunyai kekayaan kesenian dan kebudayaan perlu dijaga. Ini menjadi tugas kita, lebih spesifik pada LSMI. Karena seluruh aspek kehidupan tidak lepas dari nilai kebudayaan dan kesenian.” tambahnya.

Acara ini berlangsung selama 4 hari. Selama itu, para seniman HMI ini akan saling memotivasi dan memberi inspirasi guna memberikan kontribusi positif untuk dinamika keumatan dan kebangsaan dalam ranah seni budaya.

 

Kontributor : Imel

Editor : Pipin

Administrator

Administrator

Dolor proin! Placerat a, placerat enim vut duis aliquam, dignissim, magna sagittis duis diam et porttitor mus ultricies velit vut habitasse. Egestas facilisis a aliquet! Dolor. Rhoncus. Ac. Parturient elementum facilisis lorem.


Visitors:

  • 12,966

Sekilas Kami

Bakornas LAPMI PB HMI merupakan salah satu badan khusus di dalam tubuh organisasi HMI yang bersifat semi-otonom sebagai penyalur minat dan bakat anggota dan wahana pengembangan kader di bidang jurnalistik/pers (ART Pasal 44).


[email protected]

0816-766-496



Newsletter


Media Partner

Independensia.id