MN KAHMI : Pancasila Menjadi Harga Diri dan Etika Bangsa

LAPMI | Jakarta, – Dialog Kebangsaan Majelis Nasional Korps Alumni HMI (MN KAHMI) di Hotel Mercusuar, Jakarta, Kamis (1/11/2018) menghadirkan narasumber Pengamat media Nasihin Masha, Wasekjen MN KAHMI Bangka Kariyadi dan Guntur Syahputra Saraqih dari Anggota Komisioner KPPU.

Sebagai upaya menjaga keutuhan bangunan kebangsaan, Dialog Kebangsaan ini menegaskan Pancasila menjadi harga diri dan etika bangsa.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Nasihin Masha dalam sesi kedua dialog tersebut.

“Kalau pancasila tidak menjadi harga diri dan etika kita, jangan berharap kehidupan politik membaik”

Nasihin menegaskan, imbas lebih besarnya adalah distrubsi media

“Semua orang akan berada dititik jenuh untuk membaca berita. Dari era konvergensi media menjadi multipolar media. Jadi problem yang sedang kita hadapi saat ini bagaimana polarisasi di dalam pers dalam sistem berdemokrasi kita” tegas Nasihin

Sementara menurut Bangka Hariadi, “konsep kebangsaan kita sebenarnya telah selesai dahulu kala, namun nyatanya sekarang kita masih suka berpendapat” Kata Hariadi

Menurutnya, anomali sekarang sering terjadi akibat dari maraknya berita-berita parsial

Baca Juga:  LAPMI Ciputat Persiapkan Kader HMI Handal di Bidang Jurnalistik

“Pijakan kita harus kuat dalam menghadapi maraknya turbulensi media sekarang, ditopang oleh intelejensi, integritas dll” jelasnya (Aik/Ghr)

Administrator

Administrator

Dolor proin! Placerat a, placerat enim vut duis aliquam, dignissim, magna sagittis duis diam et porttitor mus ultricies velit vut habitasse. Egestas facilisis a aliquet! Dolor. Rhoncus. Ac. Parturient elementum facilisis lorem.


Visitors:

  • 8,261

Sekilas Kami

Bakornas LAPMI PB HMI merupakan salah satu badan khusus di dalam tubuh organisasi HMI yang bersifat semi-otonom sebagai penyalur minat dan bakat anggota dan wahana pengembangan kader di bidang jurnalistik/pers (ART Pasal 44).


[email protected]

0816-766-496



Newsletter


Media Partner

Independensia.id