BADKO HMI Mal-Malut: KPU Tingkatkan Sosialisasi Pemilu

LAPMI | Ambon – Menjelang Pemilihan Umum tahun 2019, Pengurus Badan Koordinasi HMI Maluku-Maluku Utara (BADKO HMI Mal-Malut) mengajak seluruh warga negara yang telah memiliki hak pilih untuk berpartisipasi.

“Memilih adalah hak konstitusional bagi warga negara, disisi lain wujud negara demokrasi yang kuat adalah warga negaranya berpartisipasi dalam pemilu,” Kata Ketua Umum BADKO Mal-Malut Firdaus Arey

Pemilu yang akan di laksanakan pada 17 april 2019 merupakan yang pertama dalam sejarah kepemiluan di Indonesia karena proses pemilihan Presiden & Wakil Presiden, DPR, DPD dan DPRD Kota/Kabupaten dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan.

Selain itu, Firdaus melihat dinamika politik khususnya menjelang Pilpres dari dua kubu yang saling menjatuhkan satu sama lain, sehingga menurut Firdaus, penyelenggara pemilu harus lebih tingkatan sosialisasi kepada masyarakat.

“Proses menentukan pilihan yang cukup rumit pada 17 april nanti, maka Badko HMI Mal-Malut juga berharap kepada Penyelenggara Pemilu (KPU maupun Bawaslu) agar terus melakukan edukasi dan Sosialisasi kepada Masyarakat di semua tingkatan,” Harap Firdaus

Baca Juga:  HMI Cakaba dan Pemuda Bandung Deklarasi Anti Hoax

Firdaus juga mengajak masyarakat Indonesia untuk bahu membahu mensukseskan pemilu yang berintegritas dan bermartabat, ajakan Firdaus ini menggunakan bahasa Maluku.

“Mari katong sama-sama baku kele, katong wujudkan Pemilu 2019 yang berintegritas dan Bermartabat,” Kata Firdaus

Administrator

Administrator

Dolor proin! Placerat a, placerat enim vut duis aliquam, dignissim, magna sagittis duis diam et porttitor mus ultricies velit vut habitasse. Egestas facilisis a aliquet! Dolor. Rhoncus. Ac. Parturient elementum facilisis lorem.


Visitors:

  • 2,704

Sekilas Kami

Bakornas LAPMI PB HMI merupakan salah satu badan khusus di dalam tubuh organisasi HMI yang bersifat semi-otonom sebagai penyalur minat dan bakat anggota dan wahana pengembangan kader di bidang jurnalistik/pers (ART Pasal 44).


[email protected]

0816-766-496



Newsletter


Media Partner

Independensia.id