HMI Cabang Garut Pertanyakan Keputusan SC Musda KNPI

LAPMI | Garut – HMI Cabang Garut menyayangkan Hasil Rapat Verifikasi Berkas Bakal Calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Garut Periode 2019-2022, dengan keputusan salah satu Bakal Calon tidak lolos. Keputusan tersebut karena dianggap tidak memenuhi syarat dari hasil rapat kepanitian Musda dan tidak ada konfirmasi lanjut.

Menanggapi hal ini, HMI Cabang Garut anggap kejadian tersebut sangat merusak demokrasi, sekaliber organisasi kepemudaan (KNPI). Bahkan yang diharapkan Steering Committee (SC) maupun Organizing Committee (OC) dapat mengawal proses pencalonan para kandidat dengan seadil-adilnya, sehingga bisa membawa perubahan yang lebih baik.

Agenda MUSDA yang akan dilaksanakan pada hari Kamis 24 Januari 2019 di Gedung Local Education Center (LEC) Kabupaten Garut ini mendapatkan penolakan dari beberapa OKP serta PK KNPI untuk tidak menyenggarakan agenda Musda KNPI. Pihak-pihak tersebut merasa ada faktor intimidasi yang dilakukan oleh oknum dari tim calon lain.

“Saya berharap kepada rekan-rekan SC dan OC juga rekan-rekan pemuda yang lain, agar bisa mengawal proses ini secara adil dan bermartabat sehingga dari proses ini menghasilkan perubahan bagi pemuda Garut,” kata Wildan selaku ketua umum HMI Cabang Garut.

Baca Juga:  HMI Dan Ihwal Independensi Yang Belum Selesai

Lanjut Wildan, harusnya Ketua SC menyambut baik para kandidat dan meminta pihak yang terlibat untuk ikut mengawal dan mengkritisi jika ada hal-hal yang tidak berkenan dalam proses pendaftaran Ketua DPD KNPI Kabupaten Garut.

“Agar tidak terjadi kesalah pahaman dalam situasi kondisi menuju Musda DPD KNPI Kab. Garut, serta harus ada solusi yang diketahui dan disaksikan oleh semua lapisan yang ada kaitannya dengan DPD KNPI Kab Garut, maka perlu transparansi administrasi dan penjelasan oleh kepanitiaan SC/OC kepada OKP, PK KNPI serta yang lainnya,” lanjutnya

HMI Cabang Garut mengaku selalu mencoba membuka komunikasi dengan pihak manapun, sementara putusan SC seolah-olah memaksakan kehendak dan bersifat tidak netral. Terlepas siapapun yang terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kab Garut, HMI Cabang Garut berharap hasilnya tidak cacat hukum.

“Berkas yang diterima sudah melahirkan kroscek awal dan sudah dinyatakan lengkap, bahkan sudah diberikan Kepada SC, lalu diumumkan pada hari Senin kemarin, untuk selanjutnya kita lakukan tahapan terakhir,” pungkas Wildan.

Baca Juga:  Terpilih Pimpin HMI Jakpustara, Marjuki : HMI Ladang Investasi Intelektual

Ia menuturkan, berkas yang sudah di verifikasi dari saudara Hanhan Faisal yang tidak lolos menjadi Bakal Calon dengan dalih hasil keputusan rapat SC.

“HMI Cabang Garut sampai saat ini pun menunggu penjelasan dari kepanitiaan atas terjadinya hal tersebut. Jika sekedar jawaban hasil keputusan rapat, itu menjadi sebuah kecurigaan,” Imbuhnya.

Administrator

Administrator

Dolor proin! Placerat a, placerat enim vut duis aliquam, dignissim, magna sagittis duis diam et porttitor mus ultricies velit vut habitasse. Egestas facilisis a aliquet! Dolor. Rhoncus. Ac. Parturient elementum facilisis lorem.


Visitors:

  • 12,966

Sekilas Kami

Bakornas LAPMI PB HMI merupakan salah satu badan khusus di dalam tubuh organisasi HMI yang bersifat semi-otonom sebagai penyalur minat dan bakat anggota dan wahana pengembangan kader di bidang jurnalistik/pers (ART Pasal 44).


[email protected]

0816-766-496



Newsletter


Media Partner

Independensia.id