LAPMI Ciputat Persiapkan Kader HMI Handal di Bidang Jurnalistik

LAPMI | Depok- Pengurus LAPMI HMI Cabang Ciputat menyelenggarakan Jurnalistik Nasional (Jurnas) dengan tema “Menciptakan Kader-Kader HMI yang Memiliki Wawasan Intelektual dan Skill Handal di Bidang Jurnalistik dan Sekaligus Mampu Mengelola Organisasi Pers (Press-Mass Media) sebagai Medium dan Alat Perjuangan HMI”, Rabu, 16 Januari 2019 di Graha Insan Cita.

Kegiatan yang berlangsung sampai tanggal 21 Januari ini diikuti perwakilan dari beberapa cabang, diantaranya HMI Cabang Ciputat, Jakarta Selatan, Bandar Lampung, Bandung, Jambi serta beberapa Cabang lain se-Indonesia dengan total peserta 49 orang.

Direktur Umum LAPMI HMI Cabang Ciputat Tafrichul Fuady Absya mengatakan Jurnas yang diadakan kali ini sebagai modal untuk HMI Cabang yang belum memiliki LAPMI, apalagi diklat jurnalistik yang berskala nasional

“Jurnas ini adalah kegiatan lanjutan bagi perkaderan khusus di bidang jurnalistik, pelatihan kali ini kita sesuaikan dengan kondisi beberapa cabang yang belum memiliki LAPMI”, Ungkap Fufu sapaan akrabnya

Pada umumnya, LAPMI HMI di tingkat Cabang mengadakan pelatihan Jurnalistik Dasar sebagai syarat kader HMI menjadi anggota di LAPMI. Agar lebih menguasai bidang jurnalistik sebagai lembaga keprofesian, setiap anggota harus terus meningkatkan kemampuannya dengan mengikuti pelatihan lanjutan yakni Jurnas.

Baca Juga:  Rekrut Kader Baru, HMI di Ambon Gunakan Sistem Online

Demikian juga disampaikan Direktur Umum Bakornas LAPMI PB HMI Periode 2018-2020 Bergas Chahyo Baskoro, kegiatan ini harus menjadi ruang bagi kader-kader dari cabang untuk terus mengembangkan diri di bidang jurnalistik.

“Sesuai dengan tema yang diusung pada kegiatan ini, harapannya selesai dari Jurnas ini dapat menciptakan kader HMI yang berwawasan intelektual dan berkemampuan jurnalistik yang handal sehingga kelak bisa mengelola LAPMI di tingkat cabang,” Ungkap Bergas dalam sambutannya

Bergas juga menambahkan, peserta Jurnas bisa terus menjalankan amanah organisasi khususnya di bidang Jurnalistik, “sumber daya manusia itu akan terus ada, yang kurang adalah bagaimana menyiapkan mereka menjadi penerus roda perjuangan organisasi,” Pesannya dihadapan peserta Jurnas.

Administrator

Administrator

Dolor proin! Placerat a, placerat enim vut duis aliquam, dignissim, magna sagittis duis diam et porttitor mus ultricies velit vut habitasse. Egestas facilisis a aliquet! Dolor. Rhoncus. Ac. Parturient elementum facilisis lorem.


Visitors:

  • 3,761

Sekilas Kami

Bakornas LAPMI PB HMI merupakan salah satu badan khusus di dalam tubuh organisasi HMI yang bersifat semi-otonom sebagai penyalur minat dan bakat anggota dan wahana pengembangan kader di bidang jurnalistik/pers (ART Pasal 44).


[email protected]

0816-766-496



Newsletter


Media Partner

Independensia.id