HMI IPI Cabang Garut Warnai Milad HMI Ke-72 Dengan Syukuran

LAPMI | Garut – Dalam Rangka Ulang Tahun Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ke-72, HMI Komisariat Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Cabang Garut mengadakan kegiatan silaturahmi keluarga besar dan syukuran, Selasa (05/02/2019) di Villa Baleriung, Samarang, Garut. Sebagai wujud rasa terima kasih kepada Allah SWT dan kepada pemrakarsa HMI pada tahun 1947 lalu, sebagai Pahlawan Nasional Ayahanda Lafran Pane.

Dengan di adakan nya kegiatan ini, tiada lain untuk memancing semangat perjuangan terhadap kader. Tentunya semangat dalam berorganisasi serta melaksanakan peran dan fungsi nya sebagai kader HMI. Pula memberikan sebuah efek kesadaran dan tanggung jawab yang harus di embannya.

Sebagaimana yang telah tercantum dalam Ad/ART HMI pasal 4 Terbinanya insan akademis pencipta pengabdi yang bernafaskan islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridoi Allah SWT.

Bahkan harapan besar dari Ketua Umum HMI Komisariat IPI tersendiri “saya menginginkan kader ini mampu memelihara budaya intelektual dan selalu menjadi garda terdepan untuk kepentingan sosial, sebagaimana tertera dalam 5 Kualitas Insan Cita yakni sebagai Insan Pengabdi” ujar Nurmin Dewo selaku Ketua.

Baca Juga:  Dinamika Organisasi dalam Perspektif Konstitusi

Pada kegiatan tersebut, dilaksanakan pemotongan nasi tumpeng sebagai simbol menikmati keberkahan. Mensyukuri nikmat yang ada atas apa yang telah dirasakan selama di HMI dalam perjalanannya hingga berumur 72 tahun ini. Yang kemudian dilanjutkan dengan makan bersama untuk mewujudkan rasa kebersamaan diantara kader dan pengurus.

Lanjut Nurmin, “Karena sebuah harmonisasi di butuhkan saat memiliki harapan untuk saling membesarkan dalam berorganisasi dan selanjutnya berlomba dalam kebaikan untuk mendapatkan Ridha Allah”, ucapnya.

Memanfaatkan momentum milad HMI Ke-72 ini tentunya HMI Komisariat IPI mengisinya dengan kegiatan positif. Di sela-sela makan bersama sembari berdialog dengan KAHMI yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut. “Semoga apa yang dilakukan hari ini, manfaatnya banyak yang di dapat khususnya bagi saya sendiri dan umumnya bagi seluruh kader” tutup Nurman.

Jurnalis : Pipin LH

Administrator

Administrator

Dolor proin! Placerat a, placerat enim vut duis aliquam, dignissim, magna sagittis duis diam et porttitor mus ultricies velit vut habitasse. Egestas facilisis a aliquet! Dolor. Rhoncus. Ac. Parturient elementum facilisis lorem.


Visitors:

  • 1,568

Sekilas Kami

Bakornas LAPMI PB HMI merupakan salah satu badan khusus di dalam tubuh organisasi HMI yang bersifat semi-otonom sebagai penyalur minat dan bakat anggota dan wahana pengembangan kader di bidang jurnalistik/pers (ART Pasal 44).


[email protected]

0816-766-496



Newsletter


Media Partner

Independensia.id