Rekrut Kader Baru, HMI di Ambon Gunakan Sistem Online

LAPMI – Ambon | Perkembangan teknologi memang bukanlah menjadi satu hal yang baru di era modern seperti sekarang ini. Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap tahun teknologi tanpa disadari terus bertambah dan berkembang menjadi lebih baik.

Dengan semakin mudahnya melakukan komunikasi jarak jauh, manusia tidak lagi harus menggunakan surat yang membutuhkan waktu lama. Untuk itu, dengan adanya teknologi yakni smartphone, setiap orang dapat mengirim pesan dengan tanpa harus menunggu berbulan-bulan.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), misalnya, melalui perekrutan anggota baru dengan cara membagikan selembar kertas kepada mahasiswa yang ingin mengikuti Basic Training (LK 1), HMI Komisariat Ekonomi dan Bisnis Univeristas Pattimura Ambon Periode 2018-2019 mulai membenah pola perekrutan anggota baru menggunakan sistem online.

“Dulu kita harus mencari mahasiswa di kampus dengan membagikan selembar kertas, sekarang HMI Komisariat Ekonomi Dan Bisnis mencoba perekrutaran online dengan membuat Formulir pendaftaran yang dibuat pada google form,” kata Rizal Kelirey Kabid PPPA HMI Komisariat Ekonomi Dan Bisnis di Ambon, (7/2/2019)

Baca Juga:  Riki Hermawan : Instruktur HMI Seorang Penjaga Ilmiah Organisasi

Rizal mengatakan, perekrutan online ini dari pembuatan formulir pendaftaran di google form, URL form yang memuat formulir pendaftaran itu di bagikan ke media sosial dengan alamat : Bit.ly/formulirpendaftaranbastra.com.

“Alamat ini yang nantinya bisa diakses oleh calon peserta yang ingin mengikuti Basic Training. Dengan perekrutan Online ini HMI Komisariat Ekonomi dan Bisnis mengikuti perkembangan jaman,”

Kata Rizal, kader HMI harus milenial bukan hanya sekedar konsep tetapi direalisasikan dengan melakukan perekrutan yang sesuai dengan cara berfikir mahasiswa milenial, “Salah satunya dengan sistem perekrutan online yang kita lakukan,” Ujar Rizal

Administrator

Administrator

Dolor proin! Placerat a, placerat enim vut duis aliquam, dignissim, magna sagittis duis diam et porttitor mus ultricies velit vut habitasse. Egestas facilisis a aliquet! Dolor. Rhoncus. Ac. Parturient elementum facilisis lorem.


Visitors:

  • 2,704

Sekilas Kami

Bakornas LAPMI PB HMI merupakan salah satu badan khusus di dalam tubuh organisasi HMI yang bersifat semi-otonom sebagai penyalur minat dan bakat anggota dan wahana pengembangan kader di bidang jurnalistik/pers (ART Pasal 44).


[email protected]

0816-766-496



Newsletter


Media Partner

Independensia.id